Aquasprite Theme Demo

BNS (Batu Night Spectacular)

Minggu, 17 Januari 2010 , Posted by Roman_09 at 02.38

Batu Night Spectacular - BNS adalah sebuah tempat rekreasi baru di Kota Batu, terletak kurang lebih 30 kilometer sebelah barat Kota Malang, perjalanan menggunakan kendaraan pribadi tidak lebih dari 30 menit, jika kondisi lalu lintas sedang lancar. Sesuai namanya, Batu Night Spectacular merupakan sebuah tempat wisata keluarga yang hanya dapat dinikmati malam hari, buka mulai pukul 15:00 sampai dengan 02:00. Dengan memiliki waktu operasional dimalam hari, Batu Night Spectacular merupakan sebuah alternatif tujuan untuk melepaskan penat dari beban rutinitas kerja atau kegiatan lain yang telah dilakukan pada siang hari. Rasanya sangat tidak berlebihan jika saya menyebut BNS sebagai satu-satunya tempat rekreasi keluarga yang dapat dinikmati pada malam hari untuk seputaran kota Malang, karena disini tersedia banyak permainan yang bisa dinikmati oleh pengunjung dari segala umur dengan tiket masuk yang sangat murah, yaitu sebesar 10 ribu rupiah untuk tiap orang.

Disebuah tempat makan atau mungkin lebih biasa disebut dengan Food Court, akan ditampilkan sebuah pertunjukan air mancur menari yang sangat spektakuler, berada didepan panggung dimana biasa digunakan sebagai pertunjukan musik. Setelah pertunjukan air mancur menari, maka pengunjung juga akan dihibur dengan film spectacular yang ditampilkan pada sebuah layar dengan lebar kurang lebih 60 meter. Keunikan film yang ada di Batu Night Spectacular - BNS ini, selain menggunakan layar yang sangat lebar, juga posisi layar yang dibentangkan dibawah atap yang menutupi bagian Food Court. Untuk menikmatinya secara maksimal, maka pengunjung wajib untuk mendongak atau melihat keatas, sementara saya sendiri lebih suka dengan gaya telentang untuk menikmati film tersebut. Durasi air mancur menari dan juga film dengan layar lebar yang sebenarnya ini, kurang lebih 15-30 menit untuk masing-masing pertunjukan.

Pemandangan dari BNS ke arah timur atau ke kota Malang juga tidak kalah menariknya, yaitu kelap-kelip lampu warna-warni yang akan lebih indah lagi jika mau untuk menggunakan sebuah permainan yang diberi nama sepeda udara, dimana pengunjung harus mengayuh sepeda diatas sebuah lintasan yang mempunyai titik tertinggi sekitar 12-13 meter dari permukaan tanah. Dari sepeda udara ini, juga dapat menikmati pemandangan hampir seluruh areal Batu Night Spectacular dan juga melintas persis diatas arena gokart dan juga rumah lampion. Bagi penyuka olahraga otomotif, di BNS juga tersedia sirkuit yang dapat digunakan untuk mencoba balapan menggunakan gokart, drag race atau mencoba keahlian berkendara dengan mencoba mengikuti slalom. Pada saat Sabtu kemarin, saya pergi ke BNS, lintasan drag race dan slalom justru digunakan untuk tempat parkir, sedangkan arena gokart tidak pernah sepi dari deru mesin yang dipacu oleh para pengendaranya yang mencoba untuk menguji ketrampilan yang dimiliki dan mencoba lintasan yang masih baru dan lebih panjang jika dibandingkan dengan yang ada di Jatim Park.

Bagi yang menyukai berpetualang dengan suasana horor, juga disediakan 3 tempat dengan tema horor, yaitu Galeri Hantu, Kereta Hantu dan Cafe Hantu. Pada Galeri Hantu, maka pengunjung harus jalan kaki dan melalui jalan gelap dan berliku untuk mendapat banyak kejutan didalamnya. Kereta Hantu adalah sebuah petulangan horor yang unik, dimana pengunjung akan dibawa masuk pada lorong-lorong gelap dengan naik kereta dan diwajibkan untuk menembak para hantu yang banyak berkeliaran dan mencoba menakuti. Sedangkan untuk Cafe Hantu, saya belum melihat tempatnya, dan hanya mendapat informasi dari istri saya yang penasaran dan malah lebih banyak melakukan eksplorasi terhadap Batu Night Spectacular.

Kebutuhan bagi anak-anak juga telah tersedia dengan disediakannya arena hiburan anak-anak dengan bermacam permainan yang cukup menyenangkan. Bagi para remaja yang ingin mencoba berpacaran sambil memompa adrenalin, juga dapat mencoba untuk naik sebuah alat yang saya lupa namanya, dimana perut akan dikocok dengan diputar kesegala arah diudara. Karena saya lupa namanya, maka sebagai permohonan maaf, saya lampirkan gambar dari pasangan yang sedang mencoba berpacaran dengan menggunakan alat ini, yang saya curi dengan menggunakan kamera Sony Ericsson K800i. Mohon untuk tidak ditanyakan rasanya seperti apa, berpacaran dengan posisi harus diputar-putar seperti terlihat pada gambar, tapi saya bisa membayangkan ada banyak rasa pusing dan juga mual.









wew serasa di paris? -_a


dragon fly


lampion garden


pintu masuk lampion garden


kunam


arena gokart - panjang lintasan 1KM


suasana siang hari


glass house


nah ini petunjuk jalannya, biar ga nyasar heheeh


Sumber : http://www.egamesbox.com

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar